Kamis, 18 Februari 2010

Terhasut Blogging


Para Penyemangat
Saat musim hujan di awal tahun 2010 menambah flu pada hidung saya, timeline pada akun twitter saya diramaikan oleh "kicauan" orang-orang cerdas dan pintar. Mereka beraspirasi, berpendapat, menuangkan segala ide, bereksperimen dan membuat sebuah kejutan-kejutan yang imajinatif. Sungguh hebat dan luar biasa sekali!
Walaupun buah pikiran itu tertuang hanya dalam kapasitas 140 karakter. Mereka sanggup menarik perhatian para "followers" mereka. Perhatian untuk menyimak apa saja yang orang-orang hebat itu tweet. Tak ayal jumlah followers mereka pun ratusan, ribuan bahkan hingga puluhan ribu.
Contohnya teman saya Tangguh Merdeka, dengan akun @kodokracun -nya, ia sering membiuskan saya ide-ide gila. Tweet-nya cerdas dan informatif. Kebiasaan saya menulis yang telah lama ditinggalkan pun menjadikan saya tergelitik untuk kembali menulis. Ada saja idenya. Bahkan walaupun tweet yang terkadang tak penting sekalipun.
Lalu ada Lingga Kresna dengan akunnya @HelloLingga. Si pujangga ini sebenarnya orang pertama yang menghasut saya kembali menulis, kendati tak secara langsung. Ia pernah menulis sebuah pesan dalam Facebook kalau salah satu motivasi menulisnya datang dari saya. Jujur saya terharu dengan pernyataan ini. Walaupun benar atau tidaknya dengan pernyataannya itu, yang pasti hal itu menjadi oksigen baru. Semangat baru untuk memulai kembali menuangkan ide di kepala yang sudah agak "doyong" sebelah ke kiri.

Memulai Blogging
Hari ini, Jumat, 19 Februari 2010, ketika pilek masih melanda, ketika beberapa wilayah Jakarta dilanda banjir, ketika beberapa orang masih mengutuk Marsha (ABG yang menjadi sorotan publik atas peghinaannya terhadap sekolah negeri di Indonesia dalam situs Twitter), ketika skandal Bank Century masih tak berujung, ketika sebagian besar para pengguna internet ramai-ramai menolak RPM Konten Menkominfo, ketika Taman Nasional Pulau Komodo turun peringkat dalam pemilihan 7 Keajaiban Dunia yang baru, ketika 4 orang bocah tertawa cekikikan di warnet, ketika lagu Kangen Band sedang mengalun di warnet...saya menyatakan kembali menulis. Spektakuler bukan? ;)
Dan atas usulan dari kedua teman saya itu, saya akan menuangkan segalanya dalam akun blog ini...

Benang Merah
Mempunyai kenalan dan teman yang banyak itu menyenangkan. Mereka memberi saya ide-ide baru, semangat baru, dan mengembalikan beberapa kemalasan serta menormalkan kepala saya yang agak doyong ini...
Masuk ke situs jejaring sosial contohnya, banyak orang-orang yang membawa virus kreatif. Hal demikian dapat memacu kita untuk ikut kreatif. Jadi, mari memperbanyak teman dan ungkapkan ekspresi, ide serta kreasi kalian!!

4 komentar:

  1. kenapa "hidungnya si Umen?" Ada apa dengan hidung? hehe,,
    Yeo,, ente pan dulu sring nulis2 di fb ttg sinetron indonesia yg ga jebo itu tuh,, nulis2 lg dong,, lumayan nyetok ketawa, hahaha

    BalasHapus
  2. hidung...? saya bernafas melalui hidung...*gajebo* hahaha nanti saya jelaskan lain waktu.

    oke oke..

    BalasHapus
  3. wah,,ane jd semangat menulis juga nih. Ayo qt perbanyak amal menulis dan kurangi ketergantungan update stat dll,,hihi

    BalasHapus